Denpasar (Antara Bali) - Operator telepon selular, PT Bakrie Telecom Tbk, menggandeng produsen telepon seluler, Samsung Electronics Co Ltd, untuk memberikan pelayanan akses data berkecepatan tinggi berbasis android kepada pelanggannya.

Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk, Erik Meijer, dalam siaran persnya di Denpasar, Jumat, menyatakan keyakianannya bahwa Samsung bakal memperkuat jaringan CDMA "Esia".

"Samsung telah lama dikenal sebagai produsen teknologi mobile yang berkualitas. Kesediaan mereka untuk menjalin kerja sama dengan Esia akan memberikan manfaat ganda bagi masyarakat, yaitu jaringan yang berkualitas melalui Esia dengan dukungan produk bermutu dari Samsung," katanya.

Erik juga meyakini tren penggunaan telepon cerdas (smartphone) di Indonesia terus meningkat. Data kajian internal memperlihatkan pertumbuhan smartphone mencapai 12 persen tiap bulan.      

Di antara sistem operasional yang digunakan smartphone tersebut, Android yang terpopuler dengan pencapaian 24 persen dari segmen itu.(**/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011