Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Bali serangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 17 September mendatang menyerahkan bantuan yang dikemas dalam program bhakti sosial kepada 15 panti asuhan di kota setempat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, I Ketut Sriawan di Denpasar, Sabtu, menjelaskan bahwa bhakti sosial ini dilaksanakan serangkaian Harhubnas Tahun 2019. Sejumlah pemangku kepentingan turut dilibatkan mulai dari swasta, elemen perhubungan se-Bali, dan Poltrada.

Sriawan menyebutkan 15 panti sosial tersebut, yakni Panti Asuhan Anugerah Bala Keselamatan, Panti Asuhan Wiliam Both, Panti Asuhan Elisama, Panti Asuhan Eben Haezer, Panti Asuhan KHM Manshur putra, Panti Asuhan KHM Manshur Putri, Panti Asuhan Tunas Bangsa, Panti Asuhan Al Islam, Panti Asuhan Tat Twan Asi, Panti Asuhan Dharma Jati II, Panti Asuhan Sunya Giri, Panti Asuhan Guna Dria Raba, Panti Asuhan Rumah Impian, LKSA Merccy Indonesia dan Kelompok Tukang Suwun Pasar Badung.

"Jenis bantuan yang diserahkan yakni beras, mi instan, gula pasir, minyak goreng, pakaian, buku gambar dan alat tulis, sembako serta uang tunai," ujarnya.

Ia mengatakan selain melaksanakan tugas pokok untuk memastikan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, Dishub juga memiliki program sosial dan berbagai kepada sesama. Tentunya dari peringatan Harhubnas Tahun 2019 ini diharapkan mampu menjadi ajang evaluasi untuk terus meningkatkan pelayanan perhubungan secara maksimal bagi masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara sesama manusia, memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Tat Twan Asi Denpasar, I Gusti Ngurah Ketu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini merupakan sebuah motivasi untuk terus semangat dalam memfasilitasi anak yatim-piatu dalam meraih cita-cita.

"Kami mengucapkan terima kasih dan semoga kebersamaan ini dapat terus kita pupuk bersama," ucap Ngurah Ketu.



 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019