Kuta (Antara Bali) - Pertemuan tingkat tinggi perhimpunan bangsa-bangsa di kawasan Asia Tenggara untuk membahas iklim persaingan usaha (ASEAN High-Level Meeting on Competition/AHLMC) tertutup untuk media.

Kepastian itu didapat wartawan ANTARA yang hendak meliput kegiatan yang berlangsung di Padma Resort, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Namun pihak panitia memastikan bahwa kegiatan tersebut bakal terbuka bagi kalangan media pada Selasa (15/11) dan Rabu (16/11) di tempat yang sama.

AHLMC merupakan bagian dari rangkaian KTT ASEAN yang berlangsung di Nusa Dua, Kabupaten Badung, pada 17-19 November 2011.

AHLMC bertujuan untuk mencapai kesepakatan bersama komisioner persaingan usaha tingkat ASEAN mengenai kebijakan persaingan usaha yang berasal dari beragam kalangan, baik instansi pemerintah, swasta, pengusaha, maupun akademisi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dengan Sekretaris Jenderal ASEAN, ASEAN Experts Group on Competition (AEGC), German International Cooperation (GIC), ASEAN-Australia-New Zealand Free Trade Area (AANZFTA), Economic Cooperation Work Program (ECWP), dan Japan International Cooperation Agency (JICA).(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011