BMW Indonesia dan PT Astra International-BMW Sales Operation kembali tunjukkan kepemimpinannya dalam hal teknologi, desain dan inovasi terbaru dengan memperkenalkan sedan sporty legendaris sepanjang masa: All-New BMW Seri 3 di empat kota, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Operation Manager PT Astra International BMW Sales Operation Teguh Widodo di Denpasar, Jumat, menjelaskan generasi ke tujuh sedan sport ini hadirkan sebagai tolak ukur di segmen sedan premium. Salah satu fitur andalan dari AIl-New BMW 3 Series adalah BMW Laserlight yang sebelumnya hanya ada di BMW Seri 7 untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

"Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru Sang Legenda, kami mengundang  penggemar BMW untuk datang ke BMW Astra Bali dan menikmati," ujarnya.

Ia mengatakan khusus untuk BMW Seri 3, BMW Astra Bali juga menyediakan program Buy1 Get 2, dimana pelanggan yang memesan AII-New BMW 320i generasi terbaru akan membawa pulang BMW 320i Sport Shadow Edition terlebih dulu dan ditukar All-New BMW 320i di 3 tahun depan. BMW Astra Bali mengundang pelanggan untuk hadir mencoba All-Naw

Adapun BMW Seri 3 yang diperkenalkan pada acara hari ini ditawarkan dalam varian BMW 330i M Sport dengan harga Rp. 1.190.000.000,-. Perwakilan PT Astra International BMW Sales Operation, Teguh Widodo, Operation Manager PT Astra International BMW Sales Operation turut hadir pada acara ini.

Bagi pelanggan yang ingin membeli mobil dengan menjual mobil lamanya terlebih dulu BMW Astra fasilitasi program trade-in dengan penawaran menarik melalui BMW Astra Used Car. Program trade-in ini tidak hanya berlaku untuk pembelian BMW baru, namun juga untuk pembelian BMW bekas di BMW Astra Used Car.

Sebagai legenda, BMW Seri 3 wakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, secara bersamaan menghidupkan mobil jenis baru konsep sedan sport, momentum BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW status yang dipertahankan hingga hari ini.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, namun diangkat ke level yang lebih tinggi.

Baca juga: Marathon 2019 ajak warga berlari sambil kurangi plastik

Varian pertama dari AII-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya. Menawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm.

Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW Twin Power Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft timing.

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk crankshaft yang lebih ringan yang mengurangi gesekan internal, manajemen pelepasan panas yang dioptimalkan dan sistem manajemen komputer mesin terbaru yang membuat selumh proses dikalkulasi lebih cepat dan tepat.

Baca juga: SATU Indonesia Awards jaring anak muda inspiratif
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019