Para pelajar asal Papua yang bersekolah di Kabupaten Jembrana, Bali mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan saat tampil dari Pawai Budaya serangkaian HUT ke-124 Kota Negara, Senin.

Saat belasan pelajar asal Papua tersebut memasuki arena di depan panggung kehormatan, langsung mendapatkan tepuk tangan dari ribuan penonton yang hadir, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, serta undangan dan pejabat lainnya.

Bahkan, saat pelajar yang bersekolah di sejumlah SMA/SMK itu tampil dengan tarian khas Papua, Komandan Kodim 1617 Jembrana Letnan Kolonel Kavaleri Djefri Marsono Hanok ikut turun dan menari bersama.

Dengan berbusana adat Bali, ia berbaur dengan pelajar yang mengenakan busana adat Papua yang membawa spanduk menunjukkan mereka juga bagian dari Indonesia dan menegaskan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai harga mati.

Baca juga: Gubernur ingin Bali terdepan dalam pengamalan Bhinneka Tunggal Ika

Perhatian dari pemerintah yang ada di Bali diperlihatkan usai kelompok pelajar ini menampilkan tarian budaya Papua, dengan berfoto bersama.

Tampak Gubernur Wayan Koster, Bupati I Putu Artha, Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Komandan Kodim 1617 Jembrana Djefri dan Ketua Sementara DPRD Jembrana Ni Made Sutharmi berada di tengah-tengah pelajar ini menunjukkan kegembiraan dan mengayomi mereka.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019