Singaraja, 8/11 (Antara Bali) - Tim sepak bola junior Buleleng bertolak menuju Singapura untuk mengikuti kejuaraan sepak bola U-16 mulai 11 November 2011.

Keberangkatan tim beranggotakan 30 pemain berusia di bawah 16 tahun itu dilepas Bupati Buleleng, Putu Bagiada, dari Singaraja, Selasa.

Ketua Pengurus Cabang PSSI Kabupaten Buleleng, Made Suyasa, mengatakan bahwa para pesepak bola muda tersebut merupakan hasil seleksi pada Agustus 2011.

Selama di Singapura, tim U-16 Kabupaten Buleleng tersebut akan melakukan serangkaian pertandingan melawan tim tuan rumah dan tim dari Malaysia. Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Bagiada berharap tim sepak bola U-16 tersebut mampu mengukir prestasi di negeri tetangga itu.

"Pengiriman tim ini merupakan contoh kaderisasi atlet sepak bola yang berkualitas. Hal ini sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Buleleng dan negara kita Indonesia tentunya di persepakbolaan internasional," katanya yang dalam kesempatan itu memberikan uang saku sebesar Rp5 juta kepada atlet.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011