Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas University) melepas 109 calon sarjana unggul dan berkualitas dari berbagai jurusan bertempat di Aula Dwi Tunggal Kampus Undiknas Denpasar, Jumat (16/8).

"Mahasiswa-mahasiswi yang dilepas ini adalah mereka yang sudah memenuhi syarat-syarat kelulusan yaitu telah menempuh SKS minimal 144 SKS, tidak memperoleh nilai D lebih dari satu, tidak memperoleh nilai D untuk mata kuliah MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum) dan telah dinyatakan lulus ujian skripsi/tugas akhir," kata Vice Rector for Academic Development Dr Ni Wayan Widhiastini SSos, MSi dalam acara pelepasan calon sarjana tersebut.

Sebanyak 109 orang sarjana yang dilepas terdiri dari 27 orang mahasiswa jurusan Manajemen, 31 mahasiswa jurusan Akuntansi, 21 mahasiswa dari jurusan Hukum, 11 mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, 7 mahasiswa dari jurusan Administrasi Negara, 8 orang dari jurusan Teknik Elektro dan 4 mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil.

Acara pelepasan dibuka oleh Vice Rector for Academic Development Dr Ni Wayan Widhiastini SSos, MSi dan didampingi oleh Dekan dari masing-masing fakultas yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, dan dekan dari Fakultas Teknik dan Informatika.

Kampus yang memiliki tagline "Techno-Riset-Preneur-Campus"  tersebut memastikan bahwa mahasiswa-mahasiswi yang dilepas sudah memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di dunia kerja dan berwirausaha. Bekal tersebut tidak hanya berupa teori namun juga praktik dan wawasan yang luas. 

"Terlebih lagi mahasiswa Undiknas Denpasar selama mengikuti proses perkuliahan sudah memiliki wawasan global. Wawasan global tersebut tentunya merupakan poin plus yang dimiliki para sarjana Undiknas Denpasar," ucap Widhiastini.

Dalam acara pelepasan diberikan pula penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang non-akademik serta penghargaan kepada mahasiswa aktivis yang sudah berkontribusi pada berbagai kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus yang diserahkan oleh Vice Rector for Human Resources and Finance, Dr AAA Ngurah Sri Rahayu Gorda, SH, MM, MH.
 
Mahasiswa-mahasiswi yang mendapatkan penghargaan di bidang non-akademik berfoto bersama  Vice Rector for Human Resources and Finance, Dr AAA Ngurah Sri Rahayu Gorda, SH, MM, MH pada pelepasan 109 calon sarjana Undiknas (Antaranews Bali/Dok Undiknas/2019)

 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019