Karang Taruna Sari Bhuana, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, mewakili Provinsi Bali untuk pelaksanaan penilaian Karang Taruna tingkat Nasional.

"Kami berharap dengan penilaian Karang Taruna secara nasional ini ke depannya dapat menjadi pemantik dan penyemangat bagi mereka untuk selalu lebih maju," ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima Karang Taruna Sari Bhuana, di Mangupura, Senin.

Ia mengatakan, Karang Taruna Sari Bhuana Desa Pecatu telah dipercaya untuk mewakili Bali ke tingkat nasional setelah melewati proses seleksi yang begitu ketat.

"Selain itu mereka juga telah mampu memberikan ruang dan peluang di dalam ketenagakerjaan yang berskala lokal maupun untuk ke mancanegara," ujar Wabup.

Dari hal tersebut, menurut Suiasa, telah tampak adanya daya saing oleh para generasi muda, khususnya di wilayah Badung sangat membanggakan.

"Untuk itu, kami pemerintah wajib untuk selalu memotivasi dan bersinergi dengan mereka di peradaban yang berdaya saing di skala nasional maupun internasional seperti saat ini," ujarnya.

Ia juga berharap bahwa nantinya apa yang didapatkan Karang Taruna Sari Bhuana di tingkat nasional dapat diimplementasikan dan ditularkan kepada Karang Taruna lainnya di wilayah Kabupaten Badung.

Sementara itu, perwakilan Karang Taruna Sari Bhuana, I Nyoman Yoga Puniantara, mengatakan, kedatangannya menemui jajaran pimpinan Pemkab Badung adalah untuk berpamitan dan memohon dukungan selama proses penilaian Karang Taruna tingkat Nasional.

"Kami akan mengikuti pelaksanaan presentasi tingkat Nasional yang akan dilakukan pada 14 Agustus mendatang," katanya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung, I Nyoman Adianto mengatakan, pihaknya selaku pendamping duta Badung dalam penilaian Karang Taruna Nasional, menilai dukungan yang diberikan pemerintah dan masyarakat Badung sangat diharapkan.

"Adapun hal-hal yang akan menjadi penilaian diantaranya adalah presentasi organisasi, kelembagaan dan kemitraan dan inovasi. Kami berharap apa yang telah dipercayakan kepada kami dapat kami raih dengan baik," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019