Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Komandan Kodim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi. Paulus Joni Simbolon dan Kapolres Klungkung Ajun Komisaris Besar Komang Sudana, menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019 di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kamis.

Kedatangan Tim Wasev  yang dipimpin dipimpin Brigjen TNI Bueng Wardadi ini, untuk meninjau pelaksanaan dan pengawasan TMMD di Desa Nyanglan.

Selain meninjau jalan ke air terjun Tirta Tiasa Udayana dan bedah rumah keluarga I Nengah Jaga di Banjar Delod yang merupakan program dari TMMD, rombongan juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon.

I Made Kasta mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan jajaran TNI di Kodim 1610/Klungkung, yang telah berkontribusi dalam pembangunan di daerah tersebut.

Ia berharap TMMD ini bisa membantu mempermudah akses pertanian dan mobilitas penduduk, serta mendapatkan hasil semaksimal mungkin untuk membantu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Ini sebagai wujud bukti bakti TNI kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini berlanjut di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Klungkung," katanya.

Sedangkan Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Bueng Wardadi mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) baik dalam pelaksanaan maupun administrasi, karena program TMMD ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI untuk masyarakat.

Ia juga memastikan, seluruh program fisik maupun non fisik di lokasi TMMD, berjalan sesuai dengan protap yang sudah ditentukan.

"Mudah-mudahan setelah dibukanya akses jalan baru ini, bisa mendukung membangkitkan perekonomian di Desa Nyanglan," katanya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan, 23 hari sudahTMMD yang mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 2,2 KM dengan lebar 5 M di Desa Nyanglan berlangsung.

Ia mengatakan, TMMD Ke-105 rencananya akan ditutup pada tanggal 8 Agustus mendatang dan sebelum hari itu datang ia mengimbau seluruh personel untuk tetap bekerja sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Kita juga mengimbau Satgas TMMD agar terus bekerja dan bekerja. Jadi saat penutupan nanti, seluruh program sudah terlaksana dengan baik," katanya.***2***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019