Denpasar (Antara Bali) - Kenshi andalan Bali, Putu Palgunadi, yang tidak lolos PON 2012 akibat melakukan pelanggaran, tetap memperkuat tim Merah-Putih dalam SEA Games XXVI/2011 di Palembang dan Jakarta.

"Putu Palgunadi memang benar tidak lolos dari babak kualifikasi PON karena pelanggaran tetapi tetap memperkuat tim Merah-Putih di SEA Games 2011," kata Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredrik Billy, di Denpasar, Rabu.

Putu masih menempati urutan tertinggi di kelasnya. Oleh sebab itu, PB Perkemi tetap memasukkan nama Putu dalam daftar atlet kempo di SEA Games bersama rekan lainnya.

Dengan demikian, maka ada empat kenshi binaan Perkemi Bali yang memperkuat tim Merah-Putih di ajang SEA Games, yakni Putu Palgunadi, Sudarmawan, Made Indrawan, dan Dwi Apriyanti.

Mereka bersama tim nasional lainnya pernah melakukan uji coba ke Jepang sebelum turun di SEA Games.

Fredrik mengemukakan, kenshi yang ikut memperkuat tim SEA Games tersebut, dua di antaranya adalah atlet yang pernah menjadi juara Indonesia Terbuka dan diharapkan akan mampu menunjukkan prestasi yang terbaiknya demi mengharumkan nama Indonesia.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011