Denpasar (Antara Bali) - Turis asing yang berlibur ke Bali mencapai 2.052.083 orang selama Januari-September 2011 atau naik 10,36 persen jika  dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2010 yang hanya 1.859.459 orang.

"Masalah keamanan dan kenyamanan yang dirasakan selama di pulau Dewata merupakan salah satu faktor turis asing semakin ramai datang ke daerah ini," kata pengamat pariwisata Bali, Nyoman Putra, di Denpasar, Jumat.

Terjaminnya faktor keamanan dan kenyamanan masyarakat mancanegara selama berada di Bali merupakan salah satu penyebab semakin banyak turis asing berlibur dan jumlahnya meningkat di atas 10 persen.

Wisatawan mancanegara yang terbang langsung ke Bali, kata dia, umumnya menginginkan ketenangan batin, mengingat di negerinya sudah sibuk dengan berbagai aktivitas yang sangat melelahkan sehingga memerlukan suasana tenang dan damai.

Jumlah pelancong asing yang datang langsung dari negerinya ke daerah ini sesuai data Dinas Pariwisata Provinsi Bali selama Januari-September 2011 mencapai angka 2.052.083 orang.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011