Manajemen Arema FC meminta suporter (Aremania) untuk bersabar menunggu "refund" tiket laga Arema FC vs Persib Bandung yang sudah telanjur dibeli, namun pertandingan gagal digelar pada 14 Juni mendatang.

Laga Arema FC menjamu Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2019 mengalami perubahan jadwal menyusul adanya agenda uji coba timnas Indonesia melawan timnas Yordania pada 11 Juni 2019 di kandang Yordania dan timnas Vanuatu pada 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Media Ofiser Arema FC, Sudarmaji di Malang, Minggu, meminta pihak yang sudah memesan tiket atau yang berencana membeli tiket pertandingan tersebut untuk bersabar sampai ada pengumuman lebih lanjut dari manajemen Arema FC.

"Kami memohon maaf kepada yang sudah telanjur memesan tiket, karena mulai kemarin (Sabtu, 1/6) sampai tanggal 10 Mei, kantor Arema FC libur Idul Fitri, sehingga kami belum ambil kebijakan refund. Kami sarankan semua bersabar dan tetaplah simpan bukti pemesanan sampai menunggu keputusan berikutnya," kata Sudarmaji.

Sudarmaji mengaku sudah menerima pemberitahuan secara resmi terkait penggeseran jadwal laga Arema FC vs Persib Bandung. Sejatinya, laga Arema FC kontra Persib Bandung dihelat pada 14 Juni 2019 di pekan ke-4. Adanya perubahan jadwal itu, pertandingan kedua tim akan diganti pada 27-28 Agustus.

Laga uji coba itu untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Status pertandingan tersebut adalah klasifikasi 'Match A'.

Lebih lanjut, Sudarmaji mengaku perubahan jadwal ini tak hanya berdampak pada persiapan tim, tetapi juga berimbas kepada suporter yang sudah antusias memesan tiket pertandingan.

Oleh karena itu, kata Sudarmaji, pihaknya menolak penundaan jadwal laga Arema lawan Persib Bandung tersebut. Keputusan menunda laga lawan Persib ke Agustus merugikan Arema FC. Sebab, pada bulan itu, Arema sudah memiliki enam jadwal pertandingan.

"Arema langsung kirim surat keberatan alias menolak karena selama Agustus main enam kali. Kandang tiga kali dan tandang tiga kali," katanya.


 

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019