Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengadakan lomba kreativitas anak usia dini untuk mengembangkan potensi anak-anak berusia dini di Badung, seperti Tari Pendet, Tari Gopala, lomba mewarnai gambar, lomba finger painting, lomba memasukkan bola dalam keranjang serta lomba menyusun puzzle.

"Melalui kegiatan perlombaan itu, kami ingin memotivasi anak-anak usia dini untuk terus beraktivitas, berkreasi dan berinovasi," ujar ketua panitia kegiatan, I Gusti Bagus Lanang Ardhana, di Mangupura, Selasa.

Kegiatan perlombaan tersebut, diikuti oleh 108 orang anak-anak berusia 4-5 tahun yang ada di Kabupaten Badung dengan melombakan sejumlah kegiatan keterampilan dan seni.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum yang dapat dijadikan sumber motivasi bagi para penyelenggara program Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan non-formal untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis karena membina anaka pada masa usia emas (golden age) dan merupakan pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya," katanya.

Ia juga meminta para pendidik PAUD agar dapat mendidik dan mengasuh anak usia dini dengan perasaan dan hati, agar anak didik nantinya merasa nyaman dan terlindungi di lembaga PAUD.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019