Timnas sofbol putri Indonesia menundukkan Thailand dengan kedudukan 4-3 dalam perebutan posisi lima-enam pada ajang Asia Cup Women Softball 2019.

"Kami melaju ke babak berikutnya melawan Korea sore ini untuk memperebutkan posisi lima atau enam," kata pelatih kepala Timnas Indonesia, Michael Trisnadi seusai pertandingan di lapangan sofbol Senayan Jakarta, Minggu.

Thailand bermain cukup solid pada awal pertandingan dan membuat Indonesia tertinggal 0-2 sampai inning kedua.

Baru memasuki inning ketiga Indonesia mulai mengejar ketertinggalan dengan skor 1-2. Namun Thailand kembali memperlebar jarak pada akhir babak dengan mengubah kedudukan jadi 1-3.

"Anak-anak tidak sabaran, mereka terlalu terburu-buru (ingin menyamakan angka dan memastikan kemenangan), sehingga permainan terlihat sedikit sulit," kata dia.

Beranjak pada inning keempat tim putri Indonesia kembali mempersempit jarak dengan skor menjadi 2-3 dan pada inning kelima menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan berlangsung tujuh inning, namun Indonesia sudah memastikan kemenangan di akhir inning lima, lewat pukulan pemain bernomor punggung lima, Gisza Gabriella, yang membuat skor berbalik menjadi 4-3 untuk Indonesia.

"Kita optimis juga, akan memenangkan pertandingan saat melawan Korea sore nanti, dan mengunci posisi lima," ujarnya.
 

Pewarta: Boyke LW

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019