Tim sepak bola Bali United menumbangkan kesebelasan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada babak delapan besar leg pertama Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat sore.

Pada babak pertama, Bali United terus menggempur pertahanan tim tamunya Persija Jakarta, namun peluang yang didapat tim tuan rumah tidak dimaksimalkan dengan baik oleh pemain depan.

Tidak mau tertekan, Persija Jakarta mencoba melakukan serangan balik ke area pertahanan Bali United. Namun, hingga wasit Oki Dwi Putra asal Bandung meniup peluit panjang babak pertama, skor tetap kaca mata.

Pada babak kedua, Bali United berhasil mencetak dua gol yang dilesatkan Stefano Lilipaly pada menit ke-51 setelah mendapat umpan matang dari Irfan Bachdim.

Gol kedua kembali diciptakan Stefano Lilipaly pada menit ke-80 setelah mendapat umpan sodoran dari Yabes Roni.

Namun, Persija Jakarta berhasil memperkecil ketertinggalnya melalui sepakan Bambang Pamungkas pada menit ke-85 setelah mendapat bola liar di depan gawang yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, skor 2-1 untuk kemenangan tim Bali United dalam laga itu.

Usai pertandingan, Pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev menyampaikan, pemain depannya kurang maksimal memanfaatkan peluang, sehingga tidak mampu mencetak gol lebih awal.

"Beberap pemain kita banyak yabg absen karena beristirahat untuk persiapan AFC di Vietnam sehingga mempengaruhi permainan tim," katanya.

Ia mengakui, timnya sempat mengalami penurunan setelah Bali United membobol dua gol ke gawang timnya, Namun dengan mengubah strategi bisa membalas satu gol ke gawang Bali United.

"Pertandingan yang cukup keras dan di leg kedua tim akan kerja keras," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, permainan tim sangat bagus karena bisa mengontrol pada babak pertama.

"Pada babak kedua tim bermain makin bagus sehingga mampu mencetak dua gol, namun pada leg kedua tim saya minta harus bermain lebih baik karena bermain dikandang Persija Jakarta," katanya.

Pihaknya bersyukur pada leg pertama ini bisa memenangkan laga, sehingga kemenangan ini dapat memotivasi pemain ke depan.

"Kami akan melakukan latihan lebih maksimal untuk laga berikutnya agar bisa memenangkan permainan saat bertandang ke markas Persija Jakarta," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019