Kuta (Antara Bali) - Telkomsel bersama komunitas pos dan telekomunikasi (Postel) di Bali menggelar kegiatan "Kuta Go Clean, Go Green" sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup.

"Kegiatan itu merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bakti Postel ke-66 yang jatuh pada 27 September 2011 yang diprakarsai oleh Balai Monitor Kelas II Denpasar Ditjen Postel Kemenkominfo," kata Charley Rambi, ketua panitia peringatan tersebut di Kuta, Minggu.

Manager Service Quality Assurance Telkomsel Regional Bali Nusra itu mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 anggota komunitas yang berasal dari tujuh perusahaan provider seluler di Pulau Dewata dan Persatuan Radio Siaran Swasta  Nasional Indonesia serta dari Lembaga Penyiaran Pemerintah.

"Hasil kegiatan yang dilakukan selama sekitar satu jam dengan menyisiri sepanjang Pantai Kuta tersebut, kami berhasil mengumpulkan sekitar 20 kilogram sampah yang dikumpulkan dalam 200 kantong berukuran sedang," ujarnya.

Charley menjelaskan, kemudian sampah yang telah berhasil dikumpulkan dari area pantai itu dipisahkan antara sampah organik dan anorganik sebelum diserahkan ke petugas kebersihan.

Menurut dia, selain melakukan bersih pantai, pihaknya juga melakukan penanaman 66 pohon katapan di sekitar Pantai Segara Kuta.

"Melalui gerakan peduli lingkungan ini, kami berupaya menebar kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan pantai dengan menjaga kebersihan sehingga para pengunjung serta warga dapat nyaman beraktivitas di lokasi wisata utama di Pulau Dewata tersebut," katanya.

Dia mengatakan, program pelestarian lingkungan hidup melalui bersih-bersih pantao merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Telkomsel terhadap masyarakat.

Sebelumnya, tambah dia, pada Mei 2011 Telkomsel telah menggelar kegiatan serupa bernama Telkomsel Pelangi (Paling Peduli Lingkungan Indonesia) dengan melibatkan karyawan, mitra outlet dan pelanggan.     

Charley berharap melalui kegiatan itu dapat terjalin hubungan yang baik di antara para komunitas Postel yang berada di daerah tujuan wisata internasional ini.

Guna menyemarakkan suasana, panitia juga mengadakan permainan ketangkasan, lomba karaoke dan goyang dangdut bagi para anggota komunitas Postel.

Sebagai apresiasi bagi para peserta disediakan hadiah yang cukup menarik, mulai dari sepeda dan beberapa perangkat elektronik ramah lingkungan.(**)

     

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011