Paris (Antara Bali) - Indonesia berupaya menjaring wisatawan Prancis dalam kegiatan pasar pariwisata "International French Travel Market-IFTM Top Resa" yang berlangsung di gedung pameran Paris Porte de Versailles, 20-23 September ini.

Koordinator Eksekutif Tim Indonesia ke IFTM Top Resa, Molly Prabawaty kepada Antara London, Rabu mengatakan, negeri ini diwakili lima industri pariwisata, masing masing CV Matahari, Pearl Tour & Travel, Delegasi, PT Tunjung Petak Tours and Travel, Bhara//Esence of Bali dan Panorama Destination.

Menurut Molly Prabawati, keikutsertaan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia dalam IFTM Top Resa merupakan yang kedua kalinya dalam upaya menjaring wisatawan dari Prancis yang saat ini jumlahnya baru mencapai sekitar 160.000 orang.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik, kunjungan wisatawan Prancis dari tahun ke tahun meningkat, yakni pada 2006 tercatat  98.853 orang, 2007 menjadi 104.473, tahun berikutnya mencapai 125.216 dan 2009 melonjak 159.924 orang.

"Jumah wisatawan Prancis terbesar nomor dua setelah wisatawan Inggris dan negara-negara Eropa," ujarnya.

Sementara itu Manajer Senior Promosi Iterface Tourism France, Jerome Mariot mengatakan, wisatawan dari negerinya umumnya atau sekitar dua pertiganya, berwisata ke Pulau Bali.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011