Ratusan personel Polda Bali yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2018 melaksanakan pengamanan pembukaan kampanye rapat umum dan deklarasi kampanye damai Pemilu 2019, di Lapangan Niti Mandala Renon, Minggu.

Kepala Operasi Mantap Brata Agung 2019 dari Polda Bali, Kombes Pol. I Wayan Pinatih, menyampaikan upaya ini dilakukan guna mendukung pengamanan pembukaan kampanye rapat umum dan deklarasi kampanye damai Pemilu 2019, agar berjalan aman dan lancar.

"Seluruh kegiatan yang dilaksanakan KPU Provinsi Bali dari pagi sampai dengan malam hari ini kami tingkatkan," katanya.

Pihaknya juga sudah menempatkan personel di tempat-tempat yang sudah ditentukan, agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya berharap melalui pengamanan ini, kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Bali kepada masyarakat agar tidak terpengaruh politik uang dan menciptakan kampanye damai, sejuk serta aman, dapat berjalan kondusif.

Kegiatan sosialisasi yang diawali dengan lari santai Pemilu atau "Fun Run", yang diikuti 1.100 peserta dan dilanjutkan dengan senam aerobik, Minggu terlihat berjalan lancar.

Dalam acara itu, juga dilaksanakan pembacaan deklarasi kampanye damai, rapat umum dan penandatanganan oleh Peserta Pemilu, disaksikan oleh Ketua KPU Bali, Bawaslu Bali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bali, Ketua FKUB, Ketua MUDP dan Ombudsman perwakilan Bali.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019