Turnamen Ceki  Tedung dalam rangka penggalian Dana Nyangra Karya Agung Pura Desa lan Puseh Desa Pakraman Tedung dibuka oleh Bupati Gianyar I Made Mahayastra di Gianyar, Minggu.

"Kegiatan ini juga sebagai media untuk menyalurkan bakat dan minat pemain ceki  di Gianyar dan sekitarnya," kata ketua penyelenggara turnamen I Nyoman Murjana

Dalam laporannya ketua penyelenggara turnamen mengatakan olahraga tradisi masyarakat Bali dibutuhkan kejujuran, kecerdasan dan keberuntungan. Peserta turnamen yang sudah datang mulai jam 8 pagi memenuhi Balai Banjar Tedung, tempat turnamen diselenggarakan.

"Turnamen Ceki ini diikuti oleh 400 peserta yang kebanyakan peserta laki laki," tambah Nyoman Murjana.

Dalam sambutannya Bupati Gianyar, Made Mahayastra , memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta dan masyarakat. Turnamen Ceki  ini dapat memperkuat  paiketan krama di Desa Pakraman Tedung dan Gianyar. Bupati mengharapkan dimasa yang akan datang diselenggarakan turnamen kedua dan selanjutnya

Turnamen ceki Tedung memperebutkan hadiah total Rp12 juta dan hadiah menarik dari sponsor. Dewa Purnawan sebagai salah satu peserta turnamen, merasa senang sekali bisa berpartisipasi  dan  syukur babak demi babak dilewati sampai ke babak final. (*)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019