Denpasar (Antaranews Bali) - Pelatih kepala Bali United, Stefano "Teco" Cugurra mengarahkan pemainnya untuk lebih berhati-hati menghadapi pesepak bola Persela Lamongan pada pertandingan kedua di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (22/2) malam.
    
"Saya harapkan pada pertandingan besok malam (Jumat), anak asuh kami bemain secara cermat dan optimistis menang menjamu Persela Lamongan," kata Stefano di Cafe Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Kamis.
    
Menurut mantan pelatih Persija itu, memberikan isyarat akan lebih bermain aman dan jangan sampai gawangnya kebobolan pada babak 16 besar Piala Indonesia.
    
"Saya harapkan tim harus menang di depan supporter sendiri. Meskipun hasil seri atau imbang saja timnya sudah lolos," ucapnya.
    
Hanya saja, kata dia, menekankan timnya akan bermain cantik, menyerang atau pilih bertahan saja mengamankan keunggulan saat laga "away". Yang jelas intinya jangan sampai kebobolan.
    
"Main cantik jika nanti kalah mau gimana. Begitu juga saat menyerang dan bertahan. Yang kami tekankan jangan kebobolan. Itu cara mengamankan tiket menuju delapan besar," kata Teco.
    
Dia mengaku timnya hanya melakukan persiapan sebanyak dua kali latihan. Pasca datang dari Persela Lamongan. Sehingga difokuskan pada pemulihan saja. Sehingga persiapan latihan sifatnya hanya teknis saja.
    
Begitu juga soal pemain yang akan diturunkan. Belum diketahui pasti. Harus melihat kesiapan pemainnya yang paling bugar.
    
"Kami akan tanya kesiapan fisik pemain satu persatu, yang paling bugar akan kami turunkan," ucap Teco.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019