Denpasar (Antaranews Bali) - Ahli kecantikan dari Klinik Oriskin, dr. Rimenda Sitepu mengatakan tubuh manusia memerlukan perawatan yang teratur dan secara berkesinambungan dalam upaya mengantisipasi penuaan, serta bertujuan agar tetap bugar dan sehat.
    
"Seiring bertambahnya usia, maka tubuh akan mengalami penuaan, karena itu sangat diperlukan perawatan tubuh secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat," kata Rimenda disela pembukaan Klinik Oriskin di Denpasar, Sabtu.
    
Ia mengatakan perawatan tubuh selama ini hanya didominasi oleh kaum wanita agar kelihatan cantik dan seksi. Namun sebenarnya perawatan tersebut juga diperlukan oleh laki-laki. Sebab dalam struktur tubuh kondisi tubuh sama setiap individu manusia.
    
"Struktur tubuh manusia semua sama, walau jenis kelamin yang berbeda. Karena itu diperlukan perawatan tubuh yang sama agar tetap tubuh sehat," ujarnya.
    
Rimenda mengatakan hingga saat ini kesan untuk merawat tubuh masih melekat pada kaum wanita. Karena itu sebaiknya dari pasangan (laki) juga mengajak untuk merawat tubuhnya agar tampil lebih bugar.
    
"Manusia mulai usia 40 tahun dipastikan produksi kolagen akan mengalami penurunan, sehingga hal tersebut akan nampak pada struktur kulit, seperti ada pengerutan pada wajah, bercak-bercak pada kulit dan kulit mengering," ucapnya.
    
Jika sudah ada tanda-tanda seperti itu, kata dia, artinya tubuh ini sudah mengalami penuaan secara alami. Untuk dapat memperlambat adalah caranya dengan melakukan perawatan tubuh secara teratur dan berkelanjutan.
    
"Cara perawatan tubuh akan lebih baik sebelum menginjak usia 40 tahun. Karena perawatan kulit misalnya, sebelum usia 40 tahun, itu justru akan lebih baik hasilnya karena telah melakukan antisipasi sejak dini, dibanding sudah memasuki masa penuaan," ujar Rimenda.

Didampingi Direktur Operasionalnya Riski Mayongkoro dan Direktur Sales Andri Susanto, Rimenda menjelaskan di klinik ini menghadirkan dengan mengintegrasikan kebutuhan wanita Indonesia untuk cantik secara menyeluruh dengan kualitas perawatan yang terbaik.
    
"Oriskin menjadi salah satu bagi wanita yang menghendaki kualitas perawatan kulit menyeluruh. Yang membedakan dengan di tempat lain adalah 'integrated umtimate beauty care' akan merawat dan mempercantik wanita Indonesia dari ujung rambut sampai ujung kaki, memberikan pelayanan 'treatment' secara menyeluruh," ujarnya.
    
Ia mengatakan di klinik tersebut yang menangani adalah para dokter dan tenaga ahli profesional di bidang kecantikan. Keunggulan yang ditawarkan meliputi "eyelash, skin treatment, body treatment, hair treatment and nail treatment".
    
"Klinik kami sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan di Bali adalah cabang yang ke-31. Kelebihan yang kami tawarkan adalah menggunakan sistem 'membership' atau keanggotaan dengan tujuan dapat merawat kecantikannya setiap saat dengan standar terbaik dan harga terjangkau," katanya. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019