Denpasar (Antaranews Bali) - Alfa Prima dapat menjadi salah satu kampus pilihan generasi milenial di Pulau Dewata yang menawarkan sejumlah program menarik sejalan dengan perkembangan revolusi pendidikan untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik. 

"Untuk sektor pendidikan, ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak bisa diabaikan, pendidikan memang merupakan hal yang sangat penting," kata Kabag Humas dan Pemasaran Alfa Prima Muhaji SE, di Denpasar, Kamis.

Menurut Muhaji, sektor pendidikan ini memiliki kontribusi besar dalam mengantarkan generasi muda menuju masa depan cemerlang. 

Untuk itu, pihaknya mengajak anak-anak SMA yang melanjutkan kuliah dapat memilih kampus dengan cerdas. "Memilih kampus harus didasarkan pada beberapa aspek dan 'nggak melulu hanya sekadar gengsi," ucapnya.

Calon mahasiswa, lanjut dia, hendaknya mampu memilih kampus yang mempunyai predikat baik dengan menganalisa dan mengetahui profil kampus dan testimoni alumninya. Jurusan yang dipilih pun harus sesuai minat dan tentunya membuka banyak peluang kerja pada masa depan.

Selain itu,  lingkungan dan suasana kampus juga harus perhatikan. "Kampus yang punya suasana nyaman dan kekeluargaan antar semua anggotanya wajib dipilih," ujarnya.

Yang tidak kalah penting, kuliah agar jngan sekadar belajar di kelas, namun kampus yang menyediakan berbagai kegiatan kemahasiswaan.  Hal tersebut sangat penting karena wadah mengembangkan bakat dan softskill.

"Satu lagi, jangan pernah gengsi!, Nggak usah ikut-ikutan teman ke kampus yang belum tentu sesuai dengan keinginan kamu. Pertanyaannya, ada nggak sih kampus dengan kualifikasi seperti itu? Tentu ada dong! Kampus Alfa Prima jawabannya," ujar Muhaji

Kampus  Alfa Prima memiliki jurusan yang terbilang lengkap yakni Manajemen Administrasi Perkantoran Customer Service dan Bisnis, Manajemen Administrasi Rumah Sakit,  Komputer Akuntansi dan Perpajakan, Manajemen Informatika dan Komputer, Desain grafis, Multimedia dan Animasi, Manajemen Keuangan & Perbankan, dan Akuntansi Perhotelan.

Dia menambahkan, sebagai kampus Diploma yang tergolong terbaik di Bali, Kampus Alfa Prima yang berdiri sejak tahun 2006 berupaya untuk menciptakan sistem pembelajaran yang kompeten dengan suasana kekeluargaan. 

"Hal ini terbukti dengan banyaknya penghargaan yang diraih serta banyaknya kegiatan kemahasiswaan yang dikoordinatori langsung oleh mahasiswa," katanya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019