Semarapura (Antara Bali) - Wakil Ketua DPRD Klungkung, I Putu Tika Winawan mendukung jika Badan Narkotika Provinsi Bali melakukan tes urine terhadap anggota dewan secara rutin.

"Pemeriksaan urine yang dilakukan BNP Bali terhadap wakil rakyat di Klungkung tidak membuat kami khawatir," kata Putu Tika Winawan, Sabtu.

Ia mengatakan sangat senang kalau urine wakil rakyat itu diperiksa secara rutin. Dengan demikian pihaknya bisa menunjukkan kepada masyarakat, kalau anggota DPRD Klungkung benar-benar bersih dari narkoba.

Menurut dia, sekalipun nantinya hasil tes itu menunjukkan ada urine wakil rakyat yang mengandung zat terlarang, hal itu belum tentu yang bersangkutan mengomsumsi narkoba.

Sebab, menurutnya, zat terlarang yang terdeteksi tersebut bisa saja terdapat dalam obat-obatan, seperti obat flu dan batuk yang dijual bebas.

Bahkan, Tika menantang agar BNP bisa melakukan tes urine secara mendadak dan rutin ke DPRD Klungkung. Dengan langkah itu akan menjawab keraguan publik kalau wakil rakyat Klungkung benar-benar bersih dari penggunaan obat terlarang.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011