Denpasar (Antaranews Bali) - Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menargetkan gedung parkir bertingkat khusus kendaraan roda empat akan rampung pada Februari 2019 dengan daya tampung mencapai sekitar 1.100 kendaraan.

"Saat ini pengerjaannya sudah mencapai sekitar 85 persen," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Senin.
 
Menurut dia, proyek parkir bertingkat yang dikerjakan sejak tahun 2018 itu menelan anggaran mencapai sekitar Rp251 miliar dari Angkasa Pura I.

Parkir gedung bertingkat di depan terminal domestik itu akan dilengkapi fasilitas "parking guide system" atau sistem panduan parkir otomatis.

Setelah rampung dan diserahterimakan kepada pengelola bandara, pihaknya juga akan menerapkan tarif parkir secara progresif.

Rencananya pihak pengelola juga akan menata jalur pedesterian yang menghubungkan lapangan parkir kendaraan roda dua menuju terminal dengan akses yang dibuat nyaman.

Parkir gedung bertingkat khusus mobil itu akan menambah gedung parkir bertingkat khusus mobil yang sebelumnya sudah dibangun di depan terminal internasional bandara setempat. (ed)

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019