Badung (Antaranews Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengajak pemuda setempat untuk selalu menjauhi narkoba dan memperbanyak melakukan kegiatan yang positif, karena pemuda akan dapat berkembang dan memajukan daerahnya bila mampu menumbuhkan potensi diri.

"Saya harap pemuda-pemuda kami dapat melakukan banyak kegiatan positif seperti aktif dalam kegiatan seni budaya serta selalu menjauhi segala bentuk narkotika," ujarnya saat menghadiri HUT ke-40 Sekeha Taruna atau kelompok pemuda ST. Himmus di Balai Banjar Sedahan, Desa gulingan, Kecamatan Mengwi, Badung, Sabtu malam.

Ia mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangkaian perayaan HUT ST. Himmus seperti berbagai perlombaan seni budaya, lomba cerdas cermat, jalan santai dan pertandingan futsal ya g diikuti para oelajar dan anggota kelompok pemuda.

"Melalui kegiatan-kegiatan positif itu saya harap selain dapat menjauhkan pemuda dari narkoba juga akan membuat pemuda bersatu dan dapat bersama membangun desa," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Badung juga melakukan penandatanganan prasasti serta menyerahkan dana motivasi sebesar Rp20 juta yang juga dana bantuan secara pribadi Bupati juga membantu sebesar Rp10 juta.

"Kami Pemerintah Kabupaten Badung mempunyai komitmen untuk meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi masyarakat Badung seperti kesehatan, pendidikan dengan laptop untuk pelajar SD dan SMP, Wifi Gratis di seluruh Badung serta pajak PBB gratis," katanya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan Pemkab Badung juga membantu kebutuhan komunal masyarakat seperti kebutuhan upacara adat, perbaikan pura, balai banjar dan lainnya agar masyarakat tidak lagi terbebani dalam urusan komunalnya.

"Kami harapkan dengan komitmen meringankan beban masyarakat ini nantinya perekonomian masyarakat menjadi meningkat dan semoga kemiskinan akan turun hingga nol persen,” katanya. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019