Denpasar, (Antaranews Bali) - Dandim 1611/Badung, Letkol Inf Handoko Yudhi Wibowo, mengajak anggota panen bersama di halaman belakang Makodim setempat, Kamis.

"Sejengkal tanah sangat bermanfaat apabila dikelola dengan baik dengan jalan menanami tanaman yang bermanfaat seperti terong, cabai, tomat dan kangkung yang bisa dipanen dalam waktu tidak begitu lama," kata Dandim didampingi Kasdim Mayor Inf Arianto di Badung, Kamis.

Saat panen di halaman belakang Kodim 1611/Badung, pihaknya juga mengajak warga di wilayah binaan untuk peduli lingkungan dengan menanami tanaman produktif. 

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota baik yang tinggal di Asrama maupun di rumah pribadi agar peduli lingkungan.

Pihaknya juga mendorong seluruh anggota agar bisa menjadi contoh dalam memanfaatan lingkungan sekitar baik dengan menanami sayur mayur di lahan kosong atau dipolibag.

"Dengan menanam sayur mayur diantaranya terong, cabai dan lainnya yang setiap saat bisa untuk memenuhi kebutuhan dapur," katanya.

Dengan menanami sayur mayur di lingkungan sekitar secara tidak langsung dapat menekan pengeluaran dan menambah hijau lingkungan sekitar.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018