Kuta, Bali, (Antara) - PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, merayakan syukuran dalam rangka memperingari Hari Ulang Tahun ke-62 dari organisasi Persatuan Istri Prajurit Angkatan Udara (PIA) tersebut yang berlangsung di gedung serba guna Komplek Perumahan Lanud setempat, Kamis.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Nyonya Ayu Yuyu Sutisna dalam sambutannya diwakili Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Ngurah Rai, Nyonya Indah Wibowo Cahyono Soekadi mengatakan, organisasi istri prajurit ini akan terus menunjukan eksistensinya dan mampu memberikan manfaaat untuk kepentingan Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara.

"Peringatan Ulang Tahun seperti ini, diharapkan juga dapat dijadikan momentum untuk interopeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA Ardhya Garini selama ini, sehinggga tujuan organisasi yang sama-sama kita inginkan, dapat tercapai," ujarnya.

Ia menambahkan yang mendasari kiprah PIA Ardhya Garini baik yang terkait dengan kekeluargaan, kebersamaan dan juga kepedulian sosial adalah terwujudnya kesejahteraan bagi keluarga besar prajururit TNI Angkatan Udara.

Selain mengadakan acara syukuran, lanjut Indah Wibowo, sebelumnya telah mengadakan berbagai kegiatan diantaranya donor darah, sosialisasi LPG, sosialisasi JKN kids dari BPJS, ceramah kencantikan, lomba dirigen mars dan hymne PIA, anjangsana ke panti asuhan, pemeriksaan papsmear, gerak jalan sehat, pertandingan bola voly, silahturahmi dengan warakawuri serta kegiatan lainnya.

"Peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke 62 tahun ini bertemakan dengan semangat kebersamaan, kepedulian Pia Ardhya Garini bertekad meningkatkan peran pengabdian sosial di masyarakat," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi mengucapkan selamat HUT PIA Ardhya Garini yang diharapkan mampu meningkatkan peran serta dan kualitas pengabdiannya sesuai tugas dan kewajiban yang harus diembannya.

"Patut kita syukuri bersama, bahwa sepanjang pengabdiannya, PIA Ardhya Garini selalu konsisten dengan tujuan organisasi, seperti yang juga dicita-citakan oleh para pendirinya," kata Danlanud.

Salah satu cita-citanya agar mewujudkan organisasi sebagai alat pemersatu dan penggalang rasa kesetiakawanan sosial diantara sesama anggota dan sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

Acara syukuran HUT PIA Ardhya Garini dimeriahkan dengan penampilan tari kreasi dan fhasion show dari murid-murid Paud Jalak Lanud I Gusti Ngurah Rai dan penampilan spontanitas dari anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.II Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Sebagai puncak peringatan acara tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba oleh Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Ngurah Rai, Nyonya Indah Wibowo Cahyono Soekadi. (*)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018