Tanjung Benoa (Antaranews Bali) - Timnas sepak bola pantai Indonesia melawan Malaysia bernain imbang dengan skor (4-4), pada "AFF Beach Soccer Championship 2018" di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Timnas sepak bola Pantai Indonesia sejak awal telah melakukan serangan ke daerah pertahanan Malaysia, tapi pesepak bola Malaysia mampu mengimbangi dengan cekatan. 

Namun tim Malaysia dengan bermain umpan panjang, sehingga pesepak bola Mohd Riduan pada menit ke-7 dan menit ke-13 mampu menjebol gawang Indonesia yang dijaga Agus Salim.

Tetapi beberapa menit kemudian, begitu bola ditembakan oleh pemain Malaysia, dengan sigap pesepak bola Wayan Juniarta mengarahkan kembali ke gawang Malaysia yang dikawal Mohd Hafiz Arbaen.

Serangan yang dibangun secara kombinasi dari pemain Indonesia, sehingga pada menit ke-25 pemain Kadek Dwi Diyan Devayana dan pada menit ke-26 Dewa kadek Dwipayudha mampu merobek gawang tim Malaysia.

Hingga akan berakhirnya waktu pertandingan tersebut, pemain Malaysia mengenjot permainannya, bahkan penjaga gawang Mohd Hafiz Arbaek juga ikut turun menendang dengan tembakan panjang. Dengan kondisi tersebut tanpa disangka mampu menembus gawang tim Indonesia.

Hingga wasit Waleed Mohamed Mohmood meniup peluit panjang, antara timnas Indonesia dengan tim Malaysia kedudukan dengan skor (4-4).

Pelatih kepala tim Malaysia Wan Adremy Indera mengaku mampu memenangkan pertandingan pada laga kali ini. Permainan timnas Indonesia cukup solid dan kompak bekerja sama dengan pemainnya. Sehingga beberapa serangan mereka tak bisa dibendung pesepak bola asal negeri Jiran ini.

"Bahkan pada pertandingan kali ini tim Indonesia lebih dahulu memetik skor dibanding kami. namun berkat semangat pemain kami pada menit-menit terakhir dengan strategi bola panjang, sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Sementara pelatih kepala Timnas Indonesia, Ida Bagus Nyoman Mahayasa mengatakan pemainnya sudah bagus sesuai arahan dan kerja sama antarpemain sudah cukup baik.

"Semangat mereka pada babak awal luar biasa. Bahkan lebih awal memetik skor. Namun menjelang akhir pertandingan kelihatan pemain kami staminanya menurun. Dan gempuran dari Malaysia tak bisa dibendung, sehingga kedudukan menjadi sama (4-4)," ujarnya.

Kompetisi "AFF Beach Soccer Championship 2018" yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Bali diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Timor Leste. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018