Tanjung Benoa (Antaranews Bali) - Tim sepak bola pantai Indonesia berhasil menaklukan Timor Leste dengan skor 5-2, pada kompetisi "AFF Beach Soccer Championship 2018" di Pantai Tanjung Benoa, Bali, Selasa.

Sejak wasit Suaimi Bin Mat Hassan meniup peluit dimulai pertandingan tersebut, tim Merah Putih terus membangun serangan ke areal pertahanan Timor Leste sehingga dengan tembakan panjang pada menit ke-5 oleh Ketut Sudiartawan mampu menjebol gawang yang dijaga Frenki Da Cardoso.

Permainan pun semakin memanas, tim Timor Leste pun melakukan serangan balasan, namun kesigapan pemain Indonesia dibawah kapten pemain Asep Triwahono mampu membendungnya.

Dalam permainan di atas pasir putih tersebut, pemain Indonesia terus melakukan gempuran ke mulut gawang Timor Leste, sehingga tak disangka tendangan manuver oleh Ketut Sudiartawan kembali membuahkan hasil dengan skor sementara (2-0).

Selanjutnya seiring semakin berjalannya waktu permainan, maka pemain Timor Leste pun melakukan serangan kombinasi dengan tendangan panjang, maka pada menit ke-26 Chiquito F. Do Carmo mampu mencebol gawan Indonesia.

Serangan balasan pun dibangun dalam waktu hitungan detik oleh pemain Indonesia Gede Maesa, sehingga tak diperkirakan oleh pesepak bola Timor Leste, tendangan lampung tersebut mampu menjebol gawangnya. Begitu juga dalam hitungan menit ke-31, pemain Timor Leste Chiquito F Do Carmo menendang bola hingga masuk ke gawang Indonesia.

Selanjutnya pesebak bola Indonesia Wayan Juniarta berupaya melakukan serangan dengan tendangan langsung ke gawang Timor Leste. Dan hingga wasit asal Malaysia meniup peluit panjang kedudukan skor untuk Indonesia menang lawan Timor Leste (5-2).

Sedangkan pertandingan sebelumnya di arena Pantai Tanjung Benoa itu, antara tim Thailand melawan Malaysia dengan skor (5-3).

Kompetisi "AFF Beach Soccer Championship 2018 yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Bali diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Timor Leste.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018