Tanjung Benoa (Antaranews Bali) - Tim Thailand mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1, sedangkan tim Vietnam menang atas Malaysia (3-2)  dalam Kejuaraan "AFF Beach Soccer Championship" (sepak bola pantai) pada hari pertama, di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Minggu.

Media Officer "AFF Beach Soccer Championship" Gerry Maulana mengatakan pertandingan kali ini cukup seru, karena tim yang berhadapan pada hari ini mempunyai kekuatan dari masing-masing pemainnya.

"Pertandingan hari ini sangat seru. Tim negara peserta tersebut saling mengadu strategi agar dapat menguasai jalannya pertandingan, dan memasukkan bola ke gawang lawan," ujarnya.

Pelatih kepala tim Thailand Abolfazl mengaku anak asuhnya berjuang memetik kemenangan dalam laga menghadapi Timor Leste. Strategi yang dilakukan pemainnya sudah cukup bagus, dan kerja sama yang dilakukan sudah sangat maksimal.

"Pemain kami sangat bagus permainannya. Dengan langkah dan strategi yang diarahkan kepada pemain tersebut mampu meraih kemenangan atas tim sepak bola pantai Timor Leste," katanya.

Pelatih kepala tim Vietnam Le Vanta mengatakan permainan kedua tim cukup seru dan sengit, sebab untuk dapat maju ke babak berikutnya harus pertandingan awal harus menang.

"Keinginan itu pun dapat diwujudkan oleh tim kami, sehingga mampu meraih kemenangan melawan Malaysia dengan skor 3-2," ucapnya.

Le Vanta mengatakan pihaknya juga harus berjuang keras melawan tuan rumah Indonesia pada Senin (19/11). Karena kelebihan tim Indonesia telah menguasai lapangan, di samping itu dukungan dari penonton dipastikan bermainnya juga tambah semangat.

"Pemain Indonesia pasti lebih menguasai strategi, baik dari atmosfer lokasi maupun suporter, karena bermain di kandang sendiri. Selain itu kami tak bisa menganalisa permainan tuan rumah," katanya.

Kompetisi "AFF Beach Soccer Championship" yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Bali, diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Timor Leste. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018