Gianyar, Bali (Antaranews Bali) - Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) didukung PT Multistrada Arah Sarana, Bengkel BOS dan Bali United menggelar kegiatan penggalangan dana "Angel of Change" (AOC) yang bertujuan membantu pendidikan anak pra sejahtera Indonesia melalui rumah belajar YCAB maupun melalui sepak bola.

"Sejak diluncurkan Tahun 2009, inisiatif 'angel of change' telah membantu lebih dari 1000 anak muda pra sejahtera untuk kembali bersekolah," kata Founder CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam di Gianyar, Bali, Minggu.

Selama 19 tahun berdiri, YCAB telah memberikan dampak kepada 3,3 juta anak muda. "Target kami adalah lima juta anak muda Tahun 2020," katanya.

Ia mengatakan, inisiatif seperti "angel of change" yang sejalan dengan semangat menebarkan kebaikan "extension of goodness hams" terus dikembangkan untuk memperiuas dampak yang diberikan.

"Penggalangan dana AOC 2018 kembali dilakukan di Bali yang mengangkat tema 'live for a perfect goal' yang diselenggarakan YCAB Foundation," katanya.

Sementara itu, General Manager of PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Jimmy Wiyono, menambahkan, setiap tahunnya "angel of change" mengangkat konsep dan tema yang berbeda dan menarik untuk para donatur yang terlibat.

"Tema live for a perfect goal tahun ini terinspirasi dari semangat sepak bola," katanya.

Dalam tiap pertandingan sepak bola, para pemain selalu fokus pada satu tujuan yakni mencetak gol di kandang Iawan. Semangat ini diharapkan dapat diadaptasi dalam menyelesaikan berbagai isu di bidang pendidikan.

Tema ini juga sejalan dengan visi YCAB Foundation yang fokus pada programprogram pendidikan dan pemberdayaan ekonomi untuk memandirikan anak muda pra sejahtera.

Tahun ini, lanjut Jimmy, lebih dari 150 donatur dari distributor PT Multisrada Arah Sarana Tbk dan Bengkel BOS menyaksikan pertandingan Bali United di Stadion Kapten l Wayan Dipta, Gianyar.

"Setiap tahunnya kami berusaha untuk turut berpartisipasi dalam program Rumah Belajar yang dibuat oleh YCAB. dalam hal ini kami pun dibantu oleh rekan-rekan distributor untuk turut serta berkontribusi memajukan kesejahteraan pendidikan masyarakat Indonesia," ujar Jimmy Wiyono.

Demikian, CEO Bali United Yabes Tanuri menambahkan, "Angel of Change" diharapkan mampu menumbuhkan kerinduan untuk berkontribusi bagi pendidikan Indonesia dan dalam pelaksanaannya dapat dilakukan dalam bidang apapun.

"Salah satunya dapat kita lihat melalui kontribusi Bali United yang melakukan pertandingan dengan tujuan sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan adanya isu pendidikan," katanya.

Selain itu, Bali United juga mendukung operasional kegiatan belajar mengajar Rumah Belajar YCAB Foundation yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018