Denpasar (Antaranews Bali) - Anggota DPRD Provinsi Bali mendukung pemerintah daerah dalam melakukan kebijakan intensifikasi, di antaranya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dilingkungan pemerintah provinsi.

"Saya mendukung dalam kebijakan umum pendapatan daerah gubernur akan melakukan kebijakan intensiflkasi dengan kegiatan-kegiatan tersebut," kata anggota Komisi III DPRD Bali Nyoman Laka di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan dengan adanya intensifikasi tersebut sehingga SDM yang ada dilingkungan pemerintah daerah akan lebih rapi, dan kemampuan yang dimiliki kedepannya akan sesuai bidang kemampuan yang dikerjakan untuk melayani kepentingan masyarakat.

"Sehubungan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bimbingan teknis, kami menyarankan agar adanya penataan ulang penempatan pegawai supaya lebih merata sesuai dengan beban kerja dan bidang keahliannya," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan itu. 

Nyoman Laka juga memberi saran agar pemerintah daerah (gubernur) untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait sehubungan dengan masih banyaknya kendaraan bermotor yang tidak mendaftar kembali untuk membayar pajaknya. 

"Saya menyarankan ada koordinasi dengan instansi terkait, sebab masih banyak pemilik kendaraan yang belum membayar pajak kendaraannya, sehingga hal itu berpengaruh juga terhadap PAD" katanya.(*)

 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018