Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Kota Denpasar memberi perhatian terhadap kaum disabelitas dengan menyelenggarakan pemilihan "Putra Putri Tuli Bali" sebagai ajang pengembangan potensi dan menjadi duta yang mengkomunikasikan keberadaan kaum tuli. 

Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly D Mantra di Denpasar mengatakan ajang seperti ini sangat positif untuk memberikan ruang kreativitas, khususnya penyandang disabilitas (kaum tuli).

"Kami memberikan dukungan penuh agar anak-anak seperti mereka dapat mengembangkan potensinya, dan kami berusaha mewadahi secara maksimal," katanya.
 
Lebih lanjut disampaikan Selly Mantra, bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkarya dan berkreativitas. Pihaknya merasa senang karena peserta yang mendaftarkan diri sangat berpotensi. 
"Semua peserta memiliki potensi yang sangat luar biasa, harus diasah dan didampingi serta yang paling penting disediakan ruang untuk mereka agar kreativitasnya berlanjut," ucapnya.

Setelah melalui serangkaian seleksi dari tahap administasi, wawancara dan uji kemampuan bakat, ajang "Grand Final Pemilihan Putra Putri Tuli Bali 2018", akhirnya menobatkan Putu Wahyu Putra Sudianta dan Ni Luh Dewi Setiawati sebagai Juara I Putra Putri Tuli Bali 2018. 

Acara tersebut serangkaian dengan kegiatan "Denpasar Teknologi Informatika (DTIK) Festival" bertempat di kawasan Taman Kota Lumintang, Kota Denpasar yang digelar selama tiga hari hingga Minggu (28/10). 
Kegiatan yang menjadi agenda rutin K3S Denpasar bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar. Acara Nampak hadir secara khusus, Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly D Mantra, Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Rai Kerti Iswara, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya. Dalam kesempatan tersebut 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya mengatakan pihaknya melihat seluruh finalis sangat berpotensi dan memiliki bakat yang luar biasa. 

"Saya sangat kagum melihat semangat peserta tersebut, dan semoga dengan diselenggarakan acara ini mampu membuat anak-anak itu semakin bersemangat," ucapnya.

Sedangkan, Putu Wahyu Putra Sudianta yang dinobatkan sebagai Juara I "Putra Tuli Bali 2018", mengatakan sangat senang dan bersyukur. 

"Terima kasih dan saya sangat senang, bersyukur sekali," ujarnya.

Untuk diketahui dari 10 pasang finalis, juara II diraih oleh I Putu Jaya Utama dan Ketut Yunda Manik Wardani, kemudian juara III diraih oleh Nizam Analinata Nasution dan Ida Ayu Paramita Candra Dewi. 
Sedangkan juara favorit dimenangkan oleh I Gede Anom Wiadnyana dan Ayu Komang Mahadewi.(*)
 

Pewarta: Antaranews Bali

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018