Denpasar (Antara Bali) - Pejabat Pemkot Denpasar mengatakan, sebanyak 30 pejabat eselon IV di lingkungan pemerintahan ibu kota Provinsi Bali itu mengikuti pendidikan pimpinan selama 45 hari, 11 Juli hingga 24 Agustus 2011.

"Pendidikan pimpinan (Diklatpim) tersebut bertujuan supaya para pejabat itu dapat menjabarkan tugas pokok dan fungsi saat melaksanakan tugas," kata Asisten Administrasi Pemerintah Pemkot Denpasar I Ketut Mister saat memberikan pengarahan pada Diklatpim di Denpasar, Senin.

Dia berharap para pejabat eselon IV itu dapat mengikuti kegiatan tersebut secara bersungguh-sungguh kemudian dapat mengimplementasikan saat bertugas.

"Diklatpim merupakan media pendewasaan bagi para pejabat untuk bekerja sesuai tupoksi," ujarnya menjelaskan.

Untuk itu, tambah dia, kegiatan seperti itu dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga semua pejabat eselon di lingkungan pemkot mendapatkan pencerahan.

Selain itu,  dia juga berharap para pejabat harus mengetahui visi dan misi Pemkot Denpasar serta dapat diwujudkan melalui program untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Denpasar Dewa Nyoman Sudarsana mengatakan, diklapim  itu baru dilaksanakan kembali setelah dua tahun tidak dilakukan pihaknya.

Menurut dia, hal itu karena pihaknya sibuk melaksanakan diklat prajabatan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintahan setempat.

"Nantinya kami berjanji kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin sehingga semua pejabat eselon di lingkungan Pemkot Denpasar mendapatkan pendidikan tentang kepemimpinan," katanya.

Sudarsana mengatakan, melalui diklatpim para pejabat tersebut dapat memahami berbagai program dan kebijakan Pemkot Denpasar. (**)
    

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011