Denpasar (Antaranews Bali) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, terpilih dan ditetapkan lulus dalam "Gerakan Menuju 100 Smart City" di Indonesia, yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar, I Dewa Made Agung di sela acara bimbingan teknis (bimtek) di Denpasar, Senin, mengatakan dengan penetapan dalam "Gerakan 100 Smart City" tersebut dalam langkah menyukseskan program nasional, maka pihaknya menyelenggarakan bimbingan teknis yang berkaitan dengan kota cerdas.

Ia mengatakan kegiatan bimtek pada tahap IV penyusunan masterplan `smart city` bertujuan mendalami program-program kerja yang dilaksanakan pada masing-masing OPD yang berbasis "smart city".

Dalam kesempatan tersebut seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar diberikan kesempatan untuk memaparkan progam-program kerjanya. Hal ini menjadi bagian dari implementasi pelaksanaan "smart city" di berbagai program kerja yang saling bersinergi satu sama lainnya.

Sementara itu narasumber dari Executive Staf Kepresidenan Deputi 1, Robertus Theodore mengatakan selama bimtek dilakukan memang selalu ada perkembangan yang sangat baik dari masing-masing OPD Pemkot Denpasar.

"Kali ini seluruh OPD presentasi program, tujuannya adalah untuk melihat dan mendalami rancangan program masing-masing OPD," ucapnya.

Lebih lanjut Robertus mengatakan bahwa di masing-masing OPD diharapkan tidak ada program yang sama, melainkan semua program saling melengkapi dan bersinergi.

"Kami akan selalu mendampingi dan tentunya kemasan program `smart city` di Kota Denpasar, saat penutupan nanti akan dipresentasikan secara keseluruhan, saya yakin Denpasar bisa melakukan itu," katanya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018