Denpasar (Antaranews Bali) - Sebanyak tujuh pejabat dijajaran Kepolisian Daerah Bali dimutasi sebagai bagian restrukturisasi organisasi dan upaya peningkatan dan pengembangan karir anggota perwira setempat.

"Benar ada tujuh pejabat dijajaran Polda Bali seperti Kapolresta Denpasar, Dirpol Air, Kapolres Klungkung, Wadirkrimsus, Dirintelkam, Kabidkeu dan Kalabfor dijajaran Polda Bali dilakukan pergantian," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa.

Ia menegaskan, tujuh pejabat Polda Bali yang dimutasi berdasarkan surat telegram Kapolri tersebut yakni Kapolresta Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Hadi Purnomo, kini dijabat oleh Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Untuk mantan Kapolresta Denpasar (Hadi Purnomo) nantinya akan menjabat sebagai Dirpolair Polda Bali, dimana jabatan sebelumnya dipegang Kombes Pol. Sukandar yang ditugaskan mengemban sebagai Widyaiswara Muda Sespimtim Sespim Lemdiklat Polri.

"Ini salah satu bentuk penyegaran ditubuh Polri yang sudah rutin dilakukan dan juga sebagai penghargaan atas prestasi yang dilakukan para pejabat ini sehingga diberikan promosi jabatan baru," ujar Henky.

Selain itu, Para perwira yang dimutasi di antaranya, Kasubdit III Direskrimum Polda Bali AKBP I Komang Sudana, yang menempati jabatan baru sebagai Kapolres Klungkung Polda Bali.

Dia menggantikan AKBP Bambang Tertianto (mantan Kapolres Klungkung), yang mendapat jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Bali. "Dengan upaya ini harapannya agar roda organisasi dapat digerakan lebih baik lagi dan dalam menjalankan tugas mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat," katanya.

Selanjutnya, untuk jabatan Dirintelkam Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, kini dijabat oleh Kombes Pol. Wahyu Suyitno yang sebelumnya sebagai Kabagprodi Roanalis Baintelkam Polri.

Untuk jabatan Kalabforcab Denpasar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Koesnadi, kini dijabat oleh Kombes Pol. Haris Aksara. Kemudian, untuk jabatan Kabidkeu Polda Bali yang sebelumnya dipegang Kombes Pol. Teguh Slamet Karyono, kini dijabat oleh Kombes Pol Andi Mayangkara. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018