Gianyar (Antaranews) - Bali United menang 1-0 atas Mitra Kukar FC pada pertandingan Liga 1 tahun 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin malam.

Mulai peluit pertama ditiup wasit Iwan Sukoco, tim tuan rumah Bali United melakukan serangan terhadap pemain Mitra Kukar. Peluang tersebut terus digencarkan dengan kolaborasi tendangan panjang ke areal tim sepak bola asal Kalimantan Timur.

Namun pergumulan bola di areal Mitra Kukar beberapa kali terjadi. Sehingga pemainan yang cukup sengit tersebut melalui umpan bola panjang Andhika Pradana Wijaya yang ditujukan pada rekannya Antonius Johennes Melven Platje langsung menendang ke mulut gawang Mitra Kukar pada menit ke-40.

Namun hingga babak pertama pertandingan sepak bola yang ditonton mencapai 12 ribu lebih pencinta bola berakhir, kedudukan tuan rumah masih unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Mitra Kukar mencoba merubah permainan melawan Bali United yang dikenal dengan "Serdadu Tridatu". Namun tuan rumah pun tidak membiarkan permainan itu dengan mudah mendekati gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Pesepak bola besutan Widodo Cahyono Putro melakukan pertahanan dan melakukan balasan dari Mitra Kukar dengan berupaya merobek pertahanan tersebut.

Bahkan mulai menit ke-74, Bali United melakukan serangan secara gencar dengan umpan bola panjang yang dikombinasikan beberapa pemain penyerang, tapi semua itu meleset.

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Timur tersebut, pendatang Mitra Kukar tidak mampu merubah skor, sehingga kemenangan pun dipihak Bali United dengan skor 1-0.

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan semua pemainnya sudah kompak memainkan bola. Mereka sudah melakukan sesuai dengan arahan. 

"Saya mengapresiasi semua pemain yang telah mampu mencetak gol, sehingga pada pertandingan kali ini bisa menang melawan Mitra Kukar," ucapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengakui permainan anak asuhnya sudah cukup baik. Namun melawan tuan rumah kali ini belum membawa keberuntungan. Walau semua pemainnya sudah melakukan serangan dan pengawalan ketat terhadap pesepak bola Bali United. (ed)

Video oleh I Komang Suparta

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018