Negara (Antara Bali) - Ketua Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jembrana, Kadek Suardana mengungkapkan, pihaknya menagertkan medali emas untuk tim putri dalam Porprov mendatang.

"Itu bukan berarti kita tidak berharap dari tim putra untuk dapat emas, tapi harus diakui kekuatan tim putra kita masih di bawah Gianyar dan Badung," kata Suardana, Jumat.

Agar target medali emas bisa diraih, tim putri menjalani latihan secara rutin seminggu dua kali.

"Kami juga sudah menggelar TC di bawah komando langsung KONI Jembrana di SMP Negeri 4 Tegalcangkring," ujar Suardana.

Menurut Suardana, tim voli putri ini rata-rata beranggotakan pemain yang pernah mengikuti Porprov Bali 2009 lalu.

"Tapi saat itu mereka masih sebagaian pemain cadangan, kini kita promosikan menjadi pemain utama," katanya.

Agar persiapan lebih matang, Suardana mengaku, pihaknya sering melakukan latih tanding salah satunya dengan tim voli dari Kota Malang.

"Saat itu tim putra maupun putri bisa mengalahkan tim dari Malang, mudah-mudahan saat Porprov nanti penampilan mereka juga seperti itu," ujar Suardana.

Melihat kekuatan lawan dan persiapan yang sudah dilakukan, Suardana optimis, tim putri bisa merebut medali emas porprov.

Ia melihat, kekuatan tim putri masih lebih unggul dibandingkan tim  putri dari kabupaten/kota lainnya di Bali.

Sedangkan untuk tim putra, Suardana mengatakan, pihaknya harus realistis melihat pemain yang rata-rata masih berusia muda.

"Yang jelas ajang ini bisa menjadi modal bagi seluruh pemain untuk meningkatkan mentalitas bertanding, sehingga ke depan mereka akan menjadi pemain handal," kata Suardana.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011