Mangupura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mendukung kegiatan "Petitenget Festival" yang diselenggarakan pada 14-16 September mendatang dengan bantuan dana sebesar Rp2 miliar.

"Kami dari Pemkab Badung mendukung penuh kegiatan 'Petingtenget Festival' agar bisa berjalan lancar dan berkesinambungan setiap tahun," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra di Petitenget, Kerobokan, Bali, Selasa.

Made Badra mengatakan pihaknya menyambut positif festival yang pertama tersebut. Pemerintah memberikan dukungan kepada desa adat agar festival itu bisa berjalan dan berkelanjutan.

Ia mengatakan dalam kegiatan festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan menampilkan berbagai kesenian lokal, termasuk juga pementasan musik.

Badra saat ini Badung memiliki sejumlah agenda festival, sedikitnya ada tiga lokasi, yakni untuk Badung bagian utara mengangkat tema "Festival Pertanian", begitu juga Badung bagian tengah terkait budaya, dan Badung bagian selatan mengangkat budaya dan bahari.

Ia mengatakan dengan hadirnya Petitenget Festival akan memperkaya kegiatan yang mengangkat potensi yang ada.

"Saya harapkan kegiatan seperti ini ke depan akan memperkaya agenda kegiatan di wilayah Badung. Jadi tiap bulan bisa ada festival yang bisa tingkatkan kunjungan wisatawan, dan semakin lama tinggal di Bali.

Sementara itu, Ketua Panitia "Petitenget Festival" Anak Agung Bagus Bayu Joni Saputra didampingi Bendesa Adat Kerobokan Anak Agung Putu Sutarja akan ada banyak kegiatan seni, budaya dan UMKM yang melibatkan berbagai kalangan termasuk komunitas.

"Pada ajang festival ini, kami melibatkan seluruh banjar (dusun) yang ada diwilayah Kerobokan. Di Kerobokan ada 50 banjar. Semua warga juga akan terlibat pada acara tersebut," katanya.

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018