Kuta (Antaranews Bali) - Penjabat Gubernur Bali Hamdani menyambut kedatangan atlet asal Pulau Dewata yang berhasil meraih medali pada ajang Asian Games 2018 di pintu kedatangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

"Mereka memberikan kontribusi besar bagi Bali karena dengan perjuangan dan kerja keras telah menyumbangkan medali melalui sejumlah cabang olahraga," kata Hamdani saat menyambut kedatangan atlet tersebut, di Tuban, Kuta, Bali, Senin.

Hamdani dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada lima atlet yang sukses mengharumkan nama Bali pada ajang olahraga bergengsi itu.

"Dengan catatan ini, Bali tak hanya dikenal sebagai daerah tujuan wisata, tetapi juga dikenal sebagai daerah pencetak atlet berprestasi," ujarnya.

Mengenai apresiasi berupa bonus, Hamdani menegaskan bahwa Pemprov Bali pasti akan memberikan. "Tentunya akan ada bonus, setelah gubernur definitif resmi dilantik," ucapnya didampingi Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi. Menurut dia, capaian kontingen Bali pada Asian Games 2018 adalah kebanggaan yang patut diapresiasi dengan penghargaan.

Hanya saja, ia meminta para atlet peraih medali jangan puas dengan capaian yang diraih saat ini. "Terus berlatih, tunjukkan prestasi untuk mengharumkan nama bangsa pada event olahraga selanjutnya," ujar Suwandi.

Baca juga: Atlet Bali peraih emas disambut keluarga (video)
Baca juga: Pencak silat peroleh lagi medali emas dari Ayu/Ni Made

Pada ajang Asian Games 2018, lima atlet Bali berhasil menyumbangkan empat medali yang terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Mereka yakni Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Ni Made Dwiyanti meraih medali emas dari nomor seni ganda putri cabang pencak silat. Kemudian ada pesilat muda Komang Harik Adi Putra juga berhasil meraih medali emas dari cabang pencak silat nomor tarung putra kelas E 65-70kg. Berikutnya ada nama Cokorda Istri Agung Sanistayarani yang menyumbangkan medali perak dari cabang karate.

Sedangkan Sanggoe Dharma Tanjung membawa pulang medali perunggu dari cabang skateboard. Sanggoe juga atlet Indonesia termuda (16 tahun) di ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018.

Penyambutan para atlet peraih medali di Bandara Ngurah Rai berlangsung meriah dengan pengalungan bunga dan penyerahan hadiah berupa uang dari BPD Bali. (WDY).

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018