Negara, (Antaranews Bali) - Personil Polres Jembrana, Bali mendadak diperintahkan berkumpul untuk menjalani pemeriksaan narkoba lewat tes urine, Senin sore.
    
"Anggota kami kumpulkan lewat apel panggilan luar biasa. Dalam apel tersebut, kami bacakan anggota yang harus menjalani tes narkoba," kata Wakapolres Jembrana Komisaris I Komang Budiartha.
    
Ia mengatakan saat pemeriksaan, anggota mendapatkan pengawasan ketat dari Provost mulai dari lokasi pengambilan air kencing sampai lokasi penyerahan dan pemeriksaan.
    
Menurut dia, pemeriksaan mendadak terkait narkoba ini untuk mengetahui jika ada personil Polres Jembrana yang menggunakan barang terlarang itu.
    
"Dengan pencegahan dini, keterlibatan lebih jauh anggota dalam penyalahgunaan narkoba bisa segera ditangani," katanya didampingi Kepala Bagian Operasional Polres Jembrana Komisaris M. Didik Wiratmoko.
    
Pemeriksaan terhadap anggota kepolisian ini, katanya, juga menindaklanjuti deklarasi anti premanisme dan anti narkoba oleh Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus R. Golose di Denpasar.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018