Semarapura (Antaranews Bali) - Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Ranting Negari dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia  melaksanakan  jalan santai yang dipusatkan di Balai Banjar Negari, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Minggu (19/8).
   
Kegiatan tersebut selain melibatkan keluarga besar anggota silat, juga orang tua dan masyarakat setempat dengan penuh semangat, meskipun cuaca hujan dilepas oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Anggota DPRD setempat I Wayan Widiana.
   
Bupati Nyoman Suwirta memberikan apresiasi terhadap kegiatan Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Ranting Negari yang sudah ikut merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan jalan sehat berhadiah.
   
"Meski cuaca tidak mendukung semangat para atlet tidak boleh kendor, sama halnya dalam pertandingan kobarkan semangat tinggi dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan," ujarnya
   
Sementara itu ketua panitia, Putu Budiyasa melaporkan, kegiatan jalan santai merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73  Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 sekaligus memperkenalkan Perisai Diri ke kalangan masyarakat dan mencari bibit-bibit atlet untuk keluarga Perisai Diri Ranting Negari.
   
Kegiatan jalan sehat ini menempuh jarak kira-kira 1.5 km, adapun peserta yang hadir yaitu seluruh Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri se-Kabupaten Klungkung, masyarakat Desa Pekraman Negari, Lansia Desa Negari dan ST. Tresna Asih.
   
Jalan sehat yang diakhir dengan pengundian hadiah. Hadiah yang disiapkan panitia bertujuan untuk memberikan semangat peserta jalan sehat dengan hadiah utama satu buah Lemari es, TV LED, Kipas Angin dan 30 hadiah hiburan lainnya.
  
Pada ahkir kegiatan Bupati Suwirta beserta Wagub Kata berkesempatan mengundi kupon berhadiah serta menyerahkan hadiah utama berupa 1 buah Lemari Es kepada pemegang kupon yang beruntung. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018