Negara, Bali (Antaranews Bali) - Ribuan masyarakat Kabupaten Jembrana, Bali merayakan puncak HUT Kota Negara yang merupakan ibukota kabupaten tersebut, Rabu.

"Lewat perayaan HUT Kota Negara ke 123 ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Setelah jalan santai, ada berbagai jenis lomba serta hadiah kejutan bagi masyarakat yang hadir," kata Bupati Jembrana I Putu Artha, yang membaur bersama masyarakat saat jalan santai.

Dengan bertambahnya usia Kota Negara sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Jembrana, ia mengatakan, pihaknya beserta seluruh lapisan masyarakat harus membangun komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan.

Menurutnya, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, dibutuhkan kerja keras, tidak hanya pemerintah tapi oleh segenap lapisan rakyat.

Salah satu indikator meningkatnya kesejahteraan masyarakat, katanya, adalah menurunnya jumlah keluarga miskin, yang di Kabupaten Jembrana pihaknya berusaha keras terus terjadi penurunan setiap tahun.

"Banyak program pemerintah dari pusat hingga kabupaten untuk menurunkan jumlah keluarga miskin. Program itu harus disertai kerja keras semua pihak terkait, agar tercapai sasaran yang maksimal," katanya.

Bagi peserta jalan santai, panitia menyediakan berbagai hadiah yang diundi, dengan hadiah terbesar satu unit sepeda motor.

Di Gedung Kesenian Bung Karno yang menjadi sentra kegiatan ini, juga diadakan berbagai macam lomba seperti memancing, panjat pinang, serta gerakan makan ikan yang diikuti ribuan masyarakat.

Jika pada pagi harinya dilaksanakan jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat, pada sore harinya dilanjutkan pawai dokar serta sepeda hias berkeliling Kota Negara.

Sebagai puncaknya, Rabu malam dilaksanakan resepsi perayaan HUT Kota Negara yang masih mengambil lokasi di Gedung Kesenian Bung Karno, yang selain acara seremonial juga akan diisi hiburan musik dari artis lokal Jembrana.

Perayaan HUT Kota Negara ini akan terus berlangsung hingga tanggal 1 September, yang akan ditutup dengan pawai budaya yang rencananya juga akan diikuti daerah lain.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018