Bali (Antaranews Bali) - Relawan Jokowi di Bali, NTB, NTT dan Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Mar'uf Amin itu di Bali menjelang Pemilihan Presiden  (Pilpres) 2019.

Ratusan relawan Jokowi hadir dalam acara deklarasi Jokowi 2019 dan kuliah umum harmoni dalam kebhinnekaan dan keragaman Indonesia, di Sanur, Bali, Sabtu (11/8).

Selain untuk mendeklarasikan pemenangan pasangan Jokowi dan Mar'uf Amin, kegiatan ini untuk menyatukan kekuatan, visi, dan misi, guna memenangkan Jokowi dan Mar'uf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan Forum Komunikasi Relawan Jokowi. Ada 11 organ Relawan Jokowi yang berbeda, dipersatukan dalam kegiatan ini.

"Tujuan kegiatan hari ini adalah untuk membentuk forum komunikasi, karena selama ini banyak gerbong Relawan Jokowi, dalam acara ini kita satukan dalam satu forum, ada 11 organ relawan dalam forum komunikasi ini," ujar Ida Ayu Alit  Rachmadewi, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) DPD Bali.

Sementara itu, Sidarto Danusubroto, Ketua Dewan Pembina Relawan Jokowi mengajak semua relawan agar bersatu dan bekerja sama guna memenangkan Jokowi dan Mar'uf Amin pada pilpres 17 April 2019.

"Untuk saat ini kita butuh persatuan, umara (pemerintah) dan ulama harus bersatu, nasionalisme harus dibangun bersama. Jangan sampai pilkada atau pilpres memecah belah bangsa. Pilihan (cawapres) Jokowi sudah tepat untuk persatuan bangsa ini, beliau ingin menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Kompetisi nanti harus sehat untuk membangun demokrasi Indonesia," kata Sidarto. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018