Gianyar (Antara Bali) - Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat yang identik dengan Surya Paloh melakukan survei jalanan menjelang Pilkada 2012 di Kabupaten Gianyar, Bali hasilnya empat calon bupati dan wakil bupati sudah dikantonginya.

"Berdasarkan hasil survei tim kami di masing -masing kecamatan sebanyak tujuh orang, kami telah menjaring empat calon Bupati Gianyar," kata Ketua Ormas Nasional Demokrat Gianyar, I Wayan Suryawan, Minggu.

Ke empat calon itu, kata dia sudah tak asing lagi di ajang perpolitikan di Kabupaten Gianyar, adapun keempat orang itu adalah Cok Ace (CA), Cok Nindia (CN), Agung Bharata (AB) dan Agus Mahayastra (AM).

"Munculnya keempat calon itu berdasarkan hasil wawancara jalanan yang dilakukan tim kami," katanya.

Wawancara jalanan yang dimaksud politisi asal Batuan, Desa Sukawati itu adalah di sejumlah pasar, warung serta tempat umum lainnya.

Selain calon Bupati, kata Suryawan, pihaknya juga telah menjaring sejumlah calon wakil Bupati antara lain Anak Agung Ngurah dari Puri Agung Gianyar, Dewa Made Sutanaya, pendamping Bupati Cok Ace, Anak Agung Gde Mayun dari Puri Agung Gianyar, serta Anak Agung Kakarsana dari Puri Blahbatuh.

Survei itu, kata dia dilakukan secara independen, tanpa ada kepentingan partai politik, hal ini dilakukan untuk menjalankan demokrasi di Kabupaten Gianyar.

Ormas Nasdem yang baru dibentuk, kata dia, wajib melakukan pergerakan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan demi kepentingan masyarakat pula.

Hasil survei ini, kata Suryawan, akan dibuatkan data yang valid dan rencananya pada Januari 2012 akan dibuatkan kuisener yang disebar ke masyarakat.

"Survei itu tak sekedar ajang main-main, tetapi ditunjang dengan data-data yang valid dan terpercaya," kata pria mantan anggota DPRD Kabupaten Gianyar itu.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011