Semarapura (Antaranews Bali) - Sebanyak  58 regu gerak jalan wanita ikut ambil bagian dalam gerak jalan putri antarorganisasi wanita/desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Klungkung, Rabu.
   
Gerak jalan tersebut secara simbolis dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di depan Pendopo Puri Agung Klungkung disaksikan  Sekda Gede Putu Winastra serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah .
   
Start diawali dengan regu gerak jalan PKK yang berjumlah 17 sebagai peserta kehormatan yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung  Nyonya Ayu Suwirta dan Ibu Sekda Ny. Winastra.
   
Sambil menyaksikan jalannya lomba, Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini memompa semangat para peserta. Lomba gerak jalan putri antarorganisasi wanita/Desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum tahun ini melibatkan puluhan regu.
   
Masing-masing regu terdiri dari 11 sampai 16 orang. Adapun rute yang ditempuh sejauh 3,2 kilometer. Mulai garis start di depan Pendopo Puri Agung Klungkung ke barat menuju jalan Flamboyan, simpang tiga SMAN 1 Semarapura ke timur, simpang empat lampu merah Galiran ke utara menuju Catus Pata Semarapura dan kembali ke garis finish di depan Pendopo Puri Agung Klungkung.
   
Sepanjang rute peserta diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.
   
Dengan kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan. Keluar sebagai juara pertama kategori Organisasi Wanita/PKK adalah PKK Desa Dawan Klod, sedangkan kategori OPD, guru dan Pegawai, juara pertama diraih regu Guru SMPN 2 Semarapura. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018