Bangli (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE, didampingi Ibu Sariasih Sedana Arta, menerima kunjungan Ny. Nanny Hadi Tjahyanto (Istri Panglima TNI) beserta anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Markas Besar (Mabes) TNI di Desa Wisata Penglipuran, Jumat (27/7).
   
Keterangan pers dari Humas Pemkab Bangli yang diterima Antara, Sabtu, menyebutkan acara tersebut dihadiri antara lain Dandim 1626 Bangli Letkol. Cpn. Andy Pranoto, M.Sc dan Kapolres Bangli AKBP. Agus Tri Waluyo.
   
Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengaku senang dan bergembira menyambut kehadiran Ny. Nanny Hadi Tjahyanto beserta rombongan di Kabupaten Bangli.
   
Menurutnya, kehadiran istri orang nomor satu di tubuh TNI ini, akan memberikan dampak positif bagi Bangli.  Terlebih kunjungan ini dilaksanakan ke sejumlah objek wisata, yang salah satu lokusnya adalah Desa Wisata Penglipuran.
   
Hal itu menjadi media promosi gratis bagi pariwisata di Kabupaten Bangli. Pertama, karena kehadiran istri Panglima TNI di ke Bangli, menandakan Bangli memiliki daya tarik tersendiri serta sangat aman dan layak untuk dikunjungi.
   
Kedua, melalui kunjungan ini, paling tidak secara nasional, keberadaan Bangli akan lebih dikenal. "Kita sangat menyambut baik beliau (Ny. Nanny Hadi Tjahyanto) di Kabupaten Bangli. Mudah-mudahan beliau betah, sehingga dikesempatan berikutnya, kembali bisa mengunjungi Bangli" harapnya.
  
Sementara itu Ny. Nanny Hadi Tjahyanto mengaku senang dan bahagia bisa berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Bangli, utamanya Desa Wisata Penglipuran.
   
Menurutnya desa ini (Penglipuran) sangat bersih dan tertata rapi. Baik dari penataan  desa maupun rumah penduduk. "Saya sangat kagum dengan desa ini. Begitu bersih dan sangat rapi," ujarnya.
  
Setelah sempat mengelilingi kawasan desa seperti hutan bambu di belakang desa, rumah tradisional dan berinteraksi dengan masyarakar lokal, Nanny Hadi Tjahyanto, mengaku belum puas menikmati suasana Desa Wisata Penglipuran.
   
Ia mengaku akan berkunjung kembali, bahkan berkeinginan untuk menginap. "Saya senang dengan suasana desa ini. Begitu bersih dan alami. Lain kali saya ingin datang lagi untuk menginap," tutupnya. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018