Gianyar (Antara Bali) - Bupati Gianyar Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati mewacanakan koalisi PDIP-Golkar menjelang pemilihan kepala daerah 2012, sebagai cermin pemerataan pembangunan Gianyar barat dan timur.

"Kalau PDIP-Golkar bisa koalisi, selesai urusan pembangunan Gianyar barat dan timur yang selama ini terus diopinikan," kata Bupati Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati di areal Ancak Saji, Puri Agung Ubud, Sabtu.

Menurut pria yang juga seniman itu mengaku pada prinsipnya Kabupaten Gianyar harus dibangun, serta pembangunan yang menyangkut berbagai aspek tidak sampai mandeg.

"Pembangunan itu seperti arsitektur tak bisa serta merta harus jadi semuanya perlu tahapan dan proses," kata pria yang juga dosen di Universitas Udayana itu.

Apakah Cok Ace akan memakai dua kendaraan itu menyongsong pemilihan mendatang? Pria yang juga Ketua PHRI Bali itu secara politis mengatakan, pihaknya saat ini masih menjabat sebagai bupati, masih harus bekerja lagi setahun untuk mewujudkan pembangunan lima zona Gianyar.

"Kalau nanti sudah ada proses menuju pemilihan kepala daerah, kami pasti akan bersikap soal itu," katanya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Gianyar I Kadek Diana ketika dimintai keterangan terkait wacana itu mengaku, apapun bisa terjadi dalam dunia politik. "Dunia politik itu berubah setiap saat, apapun bisa terjadi," tegasnya.

Namun yang pasti, kata politisi asal Kebalian itu, menyongsong Pemilukada 2012 PDIP tidak tinggal diam.

"Ketua kami, Agus Mahayastra, sudah turun ke lapangan untuk 'ngayah' atau berbuat bagi masyarakat," jelasnya.

Menurutnya semua partai sudah melakukan hal itu, cuman para kader partai tersebut belum secara final mengusung calon bupati.

"Soal usung-mengusung masih jauh, saat ini yang lebih penting berbuat untuk rakyat," ujarnya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gianyar I Putu Kusuma Negara ketika dimintai keterangan soal koalisi itu juga tidak berkomentar terlalu banyak. "Bicara kemungkinan apapun bisa terjadi," jelasnya.

Pastinya, kata politisi asal Blahbatuh itu, saat ini Partai Golkar tengah melakukan survei secara serius untuk menentukan siapa yang layak menjadi calon Bupati Gianyar.

Soal koalisi PDIP-Golkar, kata Kusuma Negara, pihaknya belum mendengar wacana itu termasuk dari Bupati Cok Ace sendiri. "Bupati tak pernah bicara apa-apa, apalagi soal koalisi," ucapnya.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011