Denpasar (Antaranews Bali) - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra berharap pelaksanaan Asian Games 2018 akan lebih mengangkat prestasi olahraga para atlet nasional, sekaligus mengangkat harkat dan martabat bangsa.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah doa kami, pemerintah dan seluruh masyarakat Bali semoga Asian Games ini yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang berjalan lancar dan sukses," kata Dewa Indra saat menyambut obor Asian Games 2018 di sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar, Selasa.

Provinsi Bali, lanjut dia, juga turut berkontribusi dalam ajang Asian Games, tidak saja dalam perjalanan pawai obor, namun turut serta mengirimkan 44 atlet yang bertanding dalam berbagai cabang olahraga. "Atlet itu semuanya berpotensi untuk meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Asian Games ini," ucapnya.

Selain itu, Dewa Indra juga menyampaikan doa dan dukungannya agar perjalanan obor Asian Games dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai titik terakhir.

Dalam kesempatan itu, obor Asian Games diterima oleh Sekda Bali yang sebelumnya dibawa oleh Komisaris Utama BRI Andrianof A Chaniago. Hadir pula Menteri Pariwisata Arief Yahya dan juga perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali dan kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Bali, serta Ade Rai, salah satu atlet binaraga Indonesia.

Sementara itu, Ade Rai mengatakan sangat bersyukur Indoesia tahun ini dapat menjadi tuan rumah Asian Games. "Ini sungguh kesempatan yang luar biasa. Apalagi saya sebagai putra daerah, dapat titik membawa obornya di Bali. Kapan lagi, bisa ada kegiatan seperti ini," ucapnya.

Ade Rai berharap dengan kesempatan "langka" Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, akan lebih menyemarakkan kegiatan berolahraga di Indonesia. "Dengan olahraga bagaimana kita menyehatkan bangsa. Bangsa yang kuat berasal dari masyarakat yang sehat, seperti yang sering saya ajak masyarakat untuk meningkatkan kecerdasannya akan kesehatan, salah satunya dengan berolahraga," ucapnya.

Setelah selesai prosesi penyambutan di Monumen Bajra Sandi, selanjutnya Sekda Bali Dewa Made Indra menyulut api untuk kemudian obor Asian Games dibawa menuju Garuda Wisnu Kencana. Acara di Bajra Sandi selain dihadiri para atlet dan pemangku kepentingan terkait, juga diramaikan kehadiran para pelajar. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018