Denpasar (Antaranews Bali) - Ribuan pelajar dan masyarakat terlihat antusias berjajar di sepanjang jalan yang dilewati Api Obor Asian Games 2018 saat tiba di Kota Denpasar, Bali, Selasa.

Para pelajar tersebut dengan membawa bendera merah putih sembari menyerukan "Asian Games...Asian Games..." menambah semarak perjalanan api Obor Asian Games yang akan mengeliling 50 kota di Indonesia.

Setelah api Obor Asian Games itu berkeliling di Kabupaten Gianyar dan menginap di Istana Tampang Siring, selanjutnya acara penyerahan api obor tersebut dilakukan penjabat Bupati Gianyar Ketut Rochineng kepada Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Subak Eko Wisata Sembung, kemudian diarak keliling Kota Denpasar.

Pada akhir perjalanan, api Obor Asian Games tersebut akan diserahkan oleh Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra kepada panitia Provinsi Bali di titik nol Denpasar (patung Catur Muka). Sepanjang perjalanan api obor Asian Games tersebut juga diiringi ratusan pesepeda dan kendaraan motor, serta puluhan motor tua.

Perjalanan api Obor Asian Games 2018 akan diarak melintasi berbagai kawasan wisata di Bali, antara lain Tanah Lot, Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Ekowisata Subak Sembung (Denpasar), Monumen Perjuangan Bali Rakyat Bali di Renon, dan Garuda Wisnu Kencana.

Api obor Asian Games akan menginap pada Selasa (24/7) di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kabupaten Badung. Pada malam hari di GWK juga disambut pementasan seni dan budaya serta hiburan lainnya.

Perjalanan api Obor Asian Games 2018 akan diteruskan menuju Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (25/7) dengan menggunakan pesawat. (ed)

Video oleh I Komang Suparta

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018